Visitor Online

Mengapa Menulis

Layanan jasa penulisan naskah artikel, opini, ceramah, khutbah, buku, penerjemahan dan percetakan
Menulis pada prinsipnya bukan sekedar menyusun kata, memilih narasi atau pilah pilih diksi, tapi menulis lebih pada penyususnan dan pengolahan data yang dinarasikan sedemikain rupa sehingga renyah untuk dibaca dan mudah memberikan pemahaman. Kolaborasi dari tiga hal tersebut harus melekat dalam sebuah tulisan.

Mengapa harus menulis?
Mengapa menulis?, mungkin pertanyaan yang klise dan selalu menyisakan jawaban, ingat bahwa tidak ada tokoh dunia yang tidak menghasilkan karya tulis meskipun ia hanyut dalam berbagai kesibukannya. Al Farabi seorang muslim yang bergelar the second master (almu’allim tsani) lebih dari 200 tulisan hasil karyanya sendiri., Imam Ghazali, Ibnul Qoyyim Jauziyah, Soekarno dan tokoh tokoh besar lainnya. 

Dengan menulis manusia akan menyejarah, karya dan gagasannya berjejak dan bisa diapresiasi serta dibaca oleh orang orang hidup pada saat ia telah terkubur dalam pembaringan abadinya. Pendek kata menulis adalah sebuah membuat hidup ini lebih menyejaran dan lebih berarti dari zaman ke zaman, sesuai dengan ungkapan arab al insan abnauz zaman (manusia adalah putranya waktu

Apa yang ditulis?
Apa saja bisa dituliskan, karena dengan menulis tidak lain adalah salah satu upaya menkonkretkan sesuautu yang abstrak dan mengokohkan sesuatu yang konkret. Ada ungkapan pendek yang menarik :”ceritakan ceritammu", begitulah kata orang bijak. Jadi yang harus ditulis bukan hanya biografi dan gagasan yang masih mengawang dalam imajinasi, melainkan semua yang ada bisa ditulis.

Yang perlu segera disadari adalah, bahwa hidup kita ini terbatas, suatu saat kita akan berhenti dari peredaran di bumi, dan ketika itu lambat laun akan dilupakan, tapi dengan jejak forensik berupa tulisan seolah menjadi prasasti tersendiri yang hidup dan utuh dari generasi ke generasi. 

Menulis merupakan cara untuk mengkristalkan pengetahuan, mengingat manusia mudah sekali lupa, dengan menulis suatu saat bisa dirujuk kembali dan menjadi utuh seperti sedia kala seperti pada kali pertama memori otak ini diisi.

Mengapa ada Jasa Penulisan?
Jasa penulisan dimaksudkan untuk membantu dan memfasilitasi orang orang yang mempunyai keterbatasan dalam diksi, narasi dan membantu mencarikan data tambahan untuk menguatkan ide dan gagasannya tersebut. Jadi, Jasa Penulis sesuai dengan jargon kita adalah Llayanan jasa penulisan artikel, opini, termasuk layanan penulisan penerjemahan data dalam Bahasa Arab, Inggris dan Perancis serta menfasilitasinya dengen percetakan dan penerbitan hingga karya tulis tersebut sampai ke tangan publik.

Video Animasi?
Penulis Lepas juga menyediakan layanan khusus berupa pemesanan video animasi berkarakter yang membantu para pembaca dalam menuangkan idenya berupa video atau image. Hal ini melihat kecenderungan yang mengarah ke arash video sebagai media penjelas yang sangat sarat makna, simpel dan asyik. Terutama untuk mengungkapkan imajinasinya